Berikut Keunggulan dan Kekurangan Dari Template AMP Blogger


Baca Juga

Berikut Keunggulan dan Kekurangan Dari Template AMP Blogger -  Accelerated Mobile Pages atau yang biasa kita sebuh ( AMP) adalah terobosan baru dari Google yang berhasil dibuat oleh tim google bertujuan untuk mempercepat kinerja website yang diakses melalui perangkat seluler atau smartphone, Accelerated Mobile Pages ( AMP) dari artinya sudah jelas yaitu halaman mobile yang dipercepat.

Berikut Keunggulan dan Kekurangan Dari Template AMP Blogger

Ketika anda searching menggunakan chrome atau Google Search voice yang ada pada HP smartphone, maka akan terlihat beberapa website yang telah menerapkan AMP pada blognya. Hingga sekarang hampir semua web besar seperti portal berita dan situs toko online di Indonesia menggunakan AMP. Untuk mengetahui ciri-ciri website atau blog mana yang menggunakan AMP bisa anda lihat pada deskripsi pada menu searching terdapat di bawah judul website yang ada logo petir nya atau bisa lihat gambar dibawah ini :

Berikut Keunggulan dan Kekurangan Dari Template AMP Blogger

Jika saat anda browsing dan menemukan website atau blog yang telah valid AMP cobalah untuk mengaksesnya dan rasakan betapa cepatnya situs website atau blog itu. Selain website menjadi cepat untuk diakses melalui perangkat seluler ada beberapa kekurangan dan keunggulan yang terdapat pada AMP versi template blogspot. yuk disimak!

Kelebihan Template AMP Blogspot 

1. Blog anda akan lebih cepat diakses melalui perangkat seluler atau smartphone. Karena html AMP yang ada pada template blogspot membuat kinerja blog menjadi cepat, Selain itu anda akan mendapatkan logo petir yang berada tepat pada awal deskripsi judul artikel yang ditemukan pada mesin pencari Google.

2. Blog anda akan ramai dikunjungi oleh pengguna seluler atau smartphone, berhubung template blog yang anda gunakan adalah template khusus untuk diakses melalui perangkat mobile.

3. Artikel akan cepat di index Google. percaya atau tidak Hal ini saya rasakan sendiri pada blog ini. Hanya beberapa menit artikel yang saya update sudah bisa ditemukan di mesin pencari Google.

4. Pada Webmaster Google akan terlihat traffic yang begitu enak dipandang oleh mata karena laman web yang percepat mendapat prioritas dari search console.

Demikian juga dibalik banyaknya kekaguman para blogger terhadap template AMP, namun sayangnya template AMP pun punya beberapa kekurangan, yaitu :

1. Dari segi tampilan, AMP memiliki sedikit kelemahan karena HTML AMP tidak mensupport JavaScript dan style external.

2. Ribet ketika mengupload foto jika Anda menggunakan template blogspot biasa, setelah menulis artikel upload foto dan sedikit settingan lainnya lalu bisa mempubliskan artikel anda. Hal ini tidak bisa kita rasakan jika menggunakan template blogspot yang sudah valid AMP, karena kita harus mengedit terlebih dahulu HTML Script untuk foto agar blogspot anda valid AMP.

3. Harus melakukan pertinjauan berulang-ulang ketika Menulis artikel dan mengupload foto atau video. Hal yang paling menyedihkan adalah harus melakukan pertinjauan berulang-ulang guna menanggulangi notifikasi error pada template AMP yang ada pada plugin Browser.

4. Komentar blogspot tidak bisa diterapkan pada template blog AMP. Untuk menanggulangi kasus ini biasanya para publisher yang menggunakan template AMP memilih untuk menggunakan disqus atau komen Facebook sebagai media untuk berdiskusi kepada pengunjung.

5. Blogspot sendiri belum mengupdate template bawaan yang valid AMP. Jadi ketika publisher yang ingin membangun blog mereka harus membeli atau mencari template yang versi AMP. Yang lebih sedihnya dia akan belajar dulu tentang tata cara mengoptimalkan template versi AMP. Tapi jika si pemilik blog mengerti tentang html AMP tidak menjadi masalah.

Menurut saya memiliki template AMP adalah kebanggaan tersendiri karena kita mampu bersaing dalam dunia blogger khususnya dalam perkembangan yang dibuat oleh Google. Sebenarnya dalam memilih template kita harus ekstra hati-hati karena template di ibaratkan seperti toko. Jika toko di desain sebagus mungkin Secara otomatis pengunjung yang datang akan senang dan betah berlama-lama di toko anda, Namun sebaliknya jika toko anda jelek maka orang yang datang akan merasa kecewa.

Tapi perlu Anda ketahui itu semua tergantung dari artikel yang akan anda sampaikan kepada pengunjung, walaupun blog anda di desain sebagus mungkin sehingga membuat pengunjung nyaman hal ini tidak bisa dipastikan bahwa pengunjung merasa puas, sebab intinya pengunjung masuk ke blog anda untuk mencari informasi yang akurat. 

Saya rasa artikel Berikut Keunggulan dan Kekurangan Dari Template AMP Blogger sudah cukup lengkap dan jelas. Semoga bermanfaat. Pertanyaan, kritik maupun saran silahkan tulis di kolom komentar, apabila dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ya? Tq




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Keunggulan dan Kekurangan Dari Template AMP Blogger"

Post a Comment