5 Software Untuk Membuat Game Android Gratis


Baca Juga


Software Game android
Game Android

5 Software pembuat game android untuk pemula

Game Android adalah sebuah Permainan yang dijalankan menggunakan sebuah perangkat elektronik atau ponsel pintar yang berbasis android. Game terdiri dari 2 kategori diantaranya, game online dan game offline.

Game Online merupakan permainan yang hanya dapat dijalankan ketika tersambung ke jaringan internet dan dapat dimainkan secara multipemain asalkan pengguna tersebut tersambung ke jaringan internet. Sedangkat,

Game offline merupakan permainan yang dapat dijalankan apabila perangkat tidak tersambung ke jaringan internet.

jika anda adalah gamer sejati, pasti pernah terpikir oleh pikiran anda bagaimana cara membuat dan memainkan game android ciptaan anda sendiri. atau mungkin anda ingin membuat game android yang dapat dimainkan orang lain. sehingga anda merasa senang karena hasil dari karya anda dimainkan oleh orang lain.

Maka dari itu berikut admin akan share beberapa software pembuat game android untuk pemula:

Baca Juga : 4 Software terbaik dari puluhan software pembuat aplikasi android

Construct 2

Construct 2
Construct 2

Construct 2 Adalah Software pembuat game yang berbasis HTML5 yang dikhususkan platform 2D.Software ini dikembangkan oleh sicirra.

Keunggulan dari software Construct 2 ini adalah proses dalam pembuatannya anda tidak perlu dapat memahami bahasa pemrograman yang sulit. Karena semua perintah yang digunakan pada game diatur dalam EvenSheet yang terdiri dari Even dan Action.

Baca Juga : Pengertian software Komputer dan Klasifikasinya

Game Salad

Game salad
Game salad

Game salad adalah Game engine yang dapat dipakai oleh developer untuk perangkat iphone ataupun android. Game salad ini dapat membuat game android 2D. Keunggulan dari game salad ini adalah dalam proses pembuatannya yang sangat mudah yaitu tinggal drag and drop.

Baca Juga : Mengenal aplikasi perkantoran kingsoft office writer beserta fungsinya 

stencyl

Stencyl
Stencyl
Stencyl adalah software aplikasi pembuat game android termudah pembuat game tanpa koding. yakni antarmukanya yang merupakan drag and drop. Sehingga stencyl banyak digunakan oleh developer game android pemula. salah satu game yang dihasilkan oleh stencyl ini seperti game puzzle.

Game Maker

Game Maker
Game Maker
Game Maker merupakan game engine lain yang dapat digunakkan dalam pembuatan game untuk Windows, Mac, iOS, dan Android. Hampir sama dengan stencyl, Game maker ini dalam langkah pembuatannya juga dilakukan dengan drag and drop. bedanya game maker menyediakan hooks untuk membuat game multi player.

Unity 3D

Unity 3D
Unity 3D
Bagi anda yang ingin memiliki pengalaman membuat game android berbasi 3D, Unity adalah Game engine yang mendukung pembuatan game 3D. Banyak yang bilang unity lebih mudah dipelajari dibanding software aplikasi 3D lain seperti :3DS Max, Blender, Cinema 4D, Dan lain lain.

Baiklah mungkin hanya itu yang dapat admin sampaikan.Semoga terus produktif, tak pernah lelah dalam berkarya dan senantiasa optimis, serta yakinlah apa yang kita lakukan pada hari ini akan berguna untuk masa depan kita. Terima kasih.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Software Untuk Membuat Game Android Gratis"

Post a Comment