Cara Mempercepat Index Google Terbaru


Baca Juga

Cara Mempercepat Index Google Terbaru


Bagi blog baru indexing sangatlah perlu dan penting, dikarenakan indexing sendiri adalah proses agar URL homepage atau URL postingan kita ter'rekam dalam database mesin pencari google.

Sayangnya terkadang memang membutuhkan waktu yang lama agar blog kita dapat terindex oleh google, ada yang satu hari sudah terindex bahkan ada yang sampai 1 bulan lebih tidak kunjung terindex oleh google, ini biasa di sebabkan oleh unsur postingan kita, contoh kita memosting sesuatu yang berbau sara dan vulgar biasanya akan susah dan bahkan tidak bisa terindek oleh google.

Disini saya akan memberikan cara untuk mempercepat indexing google menurut pengalaman saya pribadi, mari kita simak step by step dibawah ini.


1. Submit Sitemap


Ya benar, cara pertaman adalah dengan metode submit sitemap pada google webmaster atau google search console, caranya tinggal login ke google webmaster/search console lalu pilih Perayapan>> Lalu pilih Sitemap setelah itu pilih tambahkan sitemap, disini silahkan anda ketik sitemap.xml setelah itu klik submit. nah sampai disini proses submit Sitemap sudah selesai tinggal menunggu google untuk merayapi situs kita.

2. Gunakan Submit URL (fetch as google)


Tahap ke dua adalah submit URL postingan / homepage kita tahap ini sangat mudah tinggal anda pergi ke Perayapan lalu pilih fetch as google nah jika sudah silahkan anda masukan URL postingan yang akan di submite tanpa nama blog ya.. jika anda ingin mensubmite homepage maka kosongi saja kolomnya dan langsung ambil maka google akan merayapi homepage blog anda.

3. Mulailah Membangun Backlink


Backlink disini adalah membuat suatu postingan atau tautan yang mengarah ke blog yang di index, yah anda bisa berkomentar di blog yang se tema dengan blog anda bisa juga membuat postingan di blog partner dan memberikan link ke homepage blog anda.

4. Membagikan Postingan Kita ke Sosial Media


Tidak dapat dipungkiri bahwa peran media sosial saat ini sangatlah erat. bayangkan saja hampir 80% pengunjung suatu blog berasal dari media sosial.
Media sosial yang dapat di jadikan sasaran disini adalah facebook, twitter, instagram, youtube dan yang lainya


Nah itulah Cara Mempercepat Index Google Terbaru, cara ini akan di update jika ada perubahan dalam algoritma google, silahkan mencoba dan semoga berhasil :)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mempercepat Index Google Terbaru"

Post a Comment