2 Langkah Mudah Mempercepat Koneksi Internet Pada Android Terbaru


Baca Juga

2 Langkah Mudah Mempercepat Koneksi Internet Pada Android Terbaru

Koneksi internet kamu lelet? lambat? padahal sinyal bagus dan kuota masih banyak?? bisa jadi ada yang tidak beres dengan ponsel kamu, atau bisa juga karena pengaruh perbaikan network jaringan penyedia layanan operator.

Namun disini saya akan menjelaskan 2 langkah super cepat untuk mempercepat koneksi internet di android kamu, langsung saja kita simak penjelasan beserta langkah - langkahnya di bawah ini



2 Langkah Mudah Mempercepat Koneksi Internet Pada Android Terbaru

Pertama : Gunakan Jenis Jaringan / Koneksi Yang Terbaik

Di tahap awal silahkan kamu pergi ke pengaturan jaringan, jika ponsel android kamu sudah support 4G silahkan kamu set ke 4G only ini akan membuat jaringan hanya mencari dan menangkap sinyal 4G di area kamu, namun biasanya jika di set ke 4G only kamu tidak bisa melakukan telepon dan SMS dikarenakan masih banyak penyedia operator indonesia yang belum menyediakan VolLTE. Satu - satunya yang menyediakan VolLTE adalah Smartfren. jika sudah namum koneksi masih lambat silahkan periksa berapa bar indikator sinyal kamu, jika hanya 2 sampai 3 bar saja dan naik turun sudah di pastikan jaringan di sekitar daerah kamu jelek. maka ganti dengan jenis jaringan yang lebih baik seperti ganti ke 3G.

Jika kamu berada di dalam ruangan bisa menjadi pengaruh kekuatan peneriamaan sinyal ke ponsel android kamu. maka sebaiknya kamu coba untuk keluar rumah. jika masih belum berhasil cek kuota internet kamu apakah masih tersisa? jika masih tersisa tapi masih lelet kemungkinan ada perbaikan jaringan dari operator kamu. silahkan hubungi CS dari operator kamu untuk melakukan pengaduan tentang gangguan akses internet yang lambat. kemungkinan nanti akan di bantu reset jaringan oleh CS dari operator kamu.



Kedua : Pantau Proses Yang Berjalan di Latar Belakang

Proses yang berjalan di latar belakang? apa hubunganya dengan koneksi internet? Iyap, proses di latar belakang perlu kita awasi. mengapa? karena biasanya terdapat beberapa aplikasi nakal dan berjalan di latar belakang dan memakan banyak jatah koneksi internet kita. apakah ini pengaruh? tentu saja!! jika ada aplikasi pihak ke 3 dari aplikasi ponsel android kamu yang melakukan proses di latar belakang kemungkinan aplikasi - aplikasi tersebut menggunakan koneksi internet. dan kita tidak pernah tau proses apa yang di gunakan aplikasi tersebut saat terhubung ke internet. bisa saja ada proses sinkronisasi atau proses backup. jika proses sinkronisasi mungkin tak akan memakan banyak koneksi internet, namun jika itu adalah proses backup maka itu tentu saja membutuhkan banyak sekali kuota dan proses internet dalam jangka waktu yang lama. solusi dari masalah ini adalah pantau proses yang sedang berjalan di latar belakang.

Hindari penggunakan aplikasi pemercerpat internet yang banyak di playstore. karena bisa jadi malah aplikasi tersebut yang membuat lemot koneksi internet kita karena tiap aplikasi komersil di playstore biasanya terdapat banyak sekali iklan yang menyerap pemakaian internet kamu dan tentunya akan memperlambat koneksi internet kamu juga.

Untuk hasil yang maksimal gunakan lah WiFi untuk koneksi internet kamu selain lebih stabil juga WiFi memiliki jaringan yang cukup kuat.

Jika masih membandel kamu bisa merestart ponsel android kamu, biasanya setelah restart koneksi menjadi stabil kembali.

Itulah 2 langkah mudah mempercepat koneksi internet yang lelet dan lemot pada ponsel android. memang cara ini sedikit pasaran dan konyol. namun tidak ada salahnya kamu coba bukan? saya sendiri selalu menerapkan salah satu dari cara diatas dan selalu berhasil di ponsel android saya.

Jika teman - teman ada yang akan di tanyakan silahkan di tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini. dan jika artikel ini dirasa bermanfaat silahkan kamu bagikan ke teman - teman kamu yang juga mengalami kendala koneksi yang lelet pada ponsel android mereka. sekian tips dari saya, subscribe ImanSho.com untuk berlangganan artikel terbaru dari saya yah.. selamat mencoba dan semoga berhasil :)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Langkah Mudah Mempercepat Koneksi Internet Pada Android Terbaru"

Post a Comment