PENGERTIAN BIND DAN SEJARAH SINGKATNYA


Baca Juga

ASSALAMMUALAIKUM WR.WB


PENGERTIAN

Bind (Berkeley internet Name Domain) adalah server DNS yang paling umum digunakan di internet. Perangkat lunak ini awalnya dirancang di University of California Berkeley (UCB) pada awal tahun 1980-an. Bind ini mencerminkan pengguna aplikasi dalam UCB.

SEJARAH

Awalnya ditulis oleh empat mahasiswa pascasarjana di Computer sytem research group di University of califonia, Berkeley (UCB), Bind pertama kali dirilis dengan Berkeley Software Distribution 4.3BSD.
 Pada pertengahan 1980-an, Paul Vixie dari Desember mengambil alih pengembangan BIND, merilis versi 4.9 dan 4.9.1. Paul Vixie terus bekerja pada BIND setelah meninggalkan Desember Bind versi 4.9.2 yang disponsori oleh Vixie Enterprises. Vixie akhirnya mendirikan ISC yang menjadi penanggung jawab untuk versi BIND dimulai dengan 4.9.3
  Pada tahun 2009, ISC mulai upaya untuk mengembangakan versi baru dari suite software yang disebut BIND10. selain DNS, BIND 10 suite juga termasuk IPV4 dan IPV6 DHCP komponen server. Pada bulan april 2014, dengan rilis BIND10 1.2.0 , ISC menyimpulkan pekerjaan pembangunan proyek dan berganti nama menjadi proyek BUNDY. Bundy adalah komunitas yang didukung pada situs web http://bundy-dns.de/ . ISC dihentikan keterlibatan dalam proyek karena tindakan pemotongan biaya. dan pengembangan komponen DHCP itu memisahkan diri untuk menjadi proyek Kea baru.

KESIMPULAN

Jadi BIND adalah server DNS yang paling sering digunakan di internet atau yang umum digunakan pada internet, khususnya pada sistem operasi bertipe UNIX yang secara de facto



REFERENSI


https://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=https://en.wikipedia.org/wiki/BIND&prev=search

--Cukup sekian informasi yang dapat saya sampaikan--
Kurang lebihnya mohon maaf 
Wassalammualaikum Wr.Wb 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGERTIAN BIND DAN SEJARAH SINGKATNYA"

Post a Comment